Marker The Decision Maker

Bingung, sungguh membingungkan, manusia dinilai dari setiap keputusan yang diambilnya, keputusan yang tepat adalah keputusan yang memberikan Result yang wow!! amazing. Bagaimana manajemen kendali keputusan yang baik dan benar, Margareth Thatcher, mantan Perdana Mentri Inggris, seorang yang sering disebut sebagai Iron Lady, karena semua konsep keputusannya yang tidak terduga dan berbau kontroversi, tetapi lihat..dia adalah wanita yang mampu memberi perbedaan pada negrinya.

Apa saja yang menjadi benchmark dari suatu keputusan yang bermutu tinggi ? pakailah otkepak da hati anda serta jangan lupakan perut anda, kumpulkan semua informasi yang mampu anda dapatkan, carilah model-model yang familiar bagi anda, setelah itu anda konsultasikan kepada hati anda, pilihan mana yang membuat anda merasa lebih baik, lebih nyaman, lebih sehat, kemudian rasakan secara mendalam dengan perut anda, apa perut anda relax terhadap keputusan anda tersebut ? apakah kupu-kupu di dalamnya tetap terbang dengan tenang ?

Doa, bagaimana peranan doa dalam pengambilan keputusan kita ? bisakah otak, hati dan perut anda melakukan kesesatan ?
bisa saja jika anda tidak memiliki landasan yang tepat. Bagaimana agar anda bisa meraih apa yang tepat dan benar ? tentunya dengan terus belajar dalam proses trial and error. One minute Pray, itulah yang sebaiknya anda lakukan sebelum anda mengambil dan mengeksekusi suatu keputusan. Yang terpenting mintalah garansi padaNya saat anda sudah terlanjur mengambil keputusan yang kurang efektif.

Langkah pertama; minimal temukan 2 pilihan yang paradoxical, lalu seleksi dengan hati anda mana yang lebih di supportnya, bayangkan sebuah film mental dari eksekusi keputusan tersebut, kemudian resapi efeknya dengan perut anda beserta kupu-kupunya, untuk memudahkannya anda HARUS berani menjudo keputusan tersebut dan melakukan zooming pada problem atau barriernya

Saat anda menganalisa suatu keputusan, maka secara otomatis akan muncul dinding-dinding labirin yang menghalangi anda mencapai tujuan dari keputusan tersebut sampai 100 %, saat anda menjudonya, maka akan jelas sekali apa yang SEsunGGuhnya terjadi. Menjudo adalah proses menemukan solusi secara asertif dan spontan terhadap penghalang anda.

Cawabangga_das_Banzai. Ketika anda mulai masuk dalam sebuah dilema pengambilan keputusan yang pelik, bahkan sangat pelik. Selalu ingat dan sediakan sebuah jendela kecil pada kepala, hati, dan perut anda, niscaya anda bisa meraih hasil yang terbaik dari yang paling baik yang pernah anda duga. Selamat Mencoba

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Big Fat Lies # 8

CITRA DIRI ( Imago Dei VS Economicus )

EFT BLITZ