BLUE_DIAMOND_Crazy - LIFE ;o)

Tolong beritahu saya apakah esensi kehidupan itu ?, banyak orang telah hidup ke-dunia ini, tetapi apakah mereka benar-benar menjalani kehidupan dengan kesadaran yang tinggi !? bagaimana kesadaran yang tinggi itu dibentuk ? apa gunanya memiliki sebuah kesadaran yang tinggi !?, ternyata memang tidak ada gunanya !, bahkan kehidupan tanpa kesadaran sekalipun bisa lebih indah daripada kehidupan dengan sebuah bentuk kesadaran tingkat tinggi.

Jadi bagaimana manusia itu harus hidup ?, dahulu orang hanya mengenal cara mencari makanan dengan direct forcing, misalnya dengan berburu, tetapi pada saat ini, setelah uang beredar dengan begitu melimpah dan skalanya yang mendunia, semakin banyak cara agar orang bisa memenuhi kebutuhan primernya, dahulu para lelaki yang tangguh berburu untuk mendapatkan makanan, tanpa perburuan dan explorasi, maka tidak akan ada sarapan,makan siang, dan makan malam

Tetapi di era sekarang ini, orang-orang yang berada pada posisi berburu, justru bisa dianggap sebagai masyarakat dengan golongan rata-rata menengah ke bawah, pergeseran yang terjadi pada zaman konseptual ini adalah menyangkut strategi, integritas dan kreatifitas. jadi !! apa esensi dari kehidupan itu ?, apakah pecapaian dan peningkatan standard serta target yang terus-menerus ?, atau berusaha menikmati apa yang ada !? apa yang ada ya itulah yang kita nikmati, tapi hey..hey, dimana kah inovasi ? dimanakah teknologi, dengan gaya dan pola pikir seperti itu, maka tidak mungkin akan ada perkembangan, tidak mungkin ada perubahan dari Nomaden menuju Sedenter.

Unggulah dan jangan bersaing, kreatiflah dan buat master key anda sendiri, buat dunia ini takjub dengan keberadaan anda, ini adalah suatu hal yang tidak tertahankan dan tidak bisa ditawar-tawar lagi, dalam Change Manajemen biasa dikatakan dengan tegas suatu pernyataan"Berubah atau Mati!", ow.. jadi inilah hidup, sama seperti bumi yang terus berputar dan bergerak secara konstan, dan isinya yang terus bekembang secara dinamis, inilah hidup, inilah teori dan konsep kehidupan. Anda hidup maka anda berdinamika, terjadi suatu proses stress and leisure moment, weleh..weleh.

Segala sesuatu ada waktunya, semua orang ada masanya, waktu apa itu waktu ? sejak zaman dahulu kala waktu adalah matahari, tetapi saat ini waktu adalah detik jam anda, dan bagi segelintir orang waktu adalah uang :-), bahkan bagi beberapa golongan yang lainnya, waktu adalah ilusi, waktu tidak pernah ada, yang ada hanyalah kenyataan (saat ini), semua yang berada diluar dari saat ini bukankah hal tersebut ilusi ??, jika benar, dan memang benar menurut orang-orang tersebut demikian adanya mengenai sang waktu, maka baiklah kita bertanya mengenai beberapa hal dalam hidup ini dalam waktu ini

1. Apa anda ditodongkan senjata ?
2. Apa anda dikejar binatang buas ?
3. Apa sedang terjadi bencana alam di tempat anda berdiri ?
4. Apa anda lapar,haus,mengantuk,sakit ?

Dari 4 pertanya’an singkat dan simple tersebut, jika jawaban anda tidak, maka saat itulah moment of truth bagi anda untuk menikmati hidup, tapi hey..bagaimana dengan tugas yang harus segera dibuat, bagaimana dengan masalah klien, bagaimana dengan rencana liburan besok ?,lihat coba kita lihat, semuanya dilluar dari saat ini, semuanya adalah FUTURE, kekhawatiran disebabkan oleh persepsi dan prophecy akan masa depan, jadi itu semua masih ilusi, tetapi akan menjadi kenyataan jika tidak diambil tindakan dari saat SEKARANG, hmm.. jadi manusia memiliki suatu karunia untuk memperdiksi masa depan, sehingga dengan demikian ia bisa membuat suatu PERSIAPAN, biasanya mereka katakan dalam sebuah kalimat "sedia payung sebelum hujan"

Pertanyaan terbesarnya disini adalah, apakah mungkin manusia tidak memikirkan mengenai konsep masa depan, wong itu sebuah karunia, betul !?, bisa koq kata seorang teman Bye_kwong saya, sssssst..... dia bilang bisa, katanya itu adalah keadaan hidup mengalir, anda digerakan oleh apa yang ada SAAT INI saja, dengan demikian anda hidup hanya untuk saat ini, waduh..kalau semua orang punya pemahaman yang sama dengan teman saya tersebut, maka kasihan para agen asuransi :-), tidak bisa !!, manusia hidup bukan hanya untuk saat ini saja, manusia hidup untuk masa yang akan datang juga..SO ??

Tidak mungkinkah bagi manusia itu untuk bisa menikmati hidupnya ?, keluar dari kesibukan dan tanggungjawab dari keberadaannya dan menikmati kopi hangat jiwanya sejenak, well.. kalau sejenak tentu saja mungkin, tapi tidak mungkin selamanya, itu sih namanya bunuh diri ! ya weslah kalau begitu, ternyata memang esensi manusia itu untuk berada dalam lautan stressa, atau bahasa erotisnya "hidup adalah tarian-tarian diatas kendali stress"

Coba kita lihat fenomena kehidupan yang terjadi saat ini, jika anda tidak sepaham dan semata dengan saya silahkan anda bagikan apa yang anda ketahui. Adalah sebuah permainan, dimana terdapat satu bendera diatas bukit lumpur, semua orang berlomba-lomba memperbutkannya, orang pertama yang sampai diatas bukit dan meraihnya adalah sang juara, TAPI semua orang harus bermain dengan mata terpejam, orang yang ketahuan tidak memejamkan mata akan terkena diskualifikasi, pada kenyataannya saat bermain banyak pemain yang curi-curi pandang, dan mereka gugur, pemain yang lain tarik menarik dengan membabi-buta, banyak yang hilang arah, lalu siapakah yang menang, yang menang ternyata seorang buta, kenapa bisa!? ya bisa wong dia lebih adaptable... itu dia kuncinya adaptable, dalam hidup ini kunci bagi seorang juara adalah tingkatan adaptable, biasa disebut Adversity Quotient (AQ)

What next..and next.. then next..then next..??? apa yang terjadi saat seseorang sudah mencapai bendera tersebut dan menjadi juara ? sudah berakhirkah kisah perjuangan hidupnya, lalu apa..hidup mulai berubah menjadi membosankan.. wah BT deh !!, Kolam yang tidak mengalir adalah kolam busuk.. ternyata prinsip ini berlaku dalam kehidupan.

Sebuah Raket Badminton tiadalah berguna tanpa sebuah shutller kook, siapakah sang legendaris kehidupan !? mereka - mereka yang mampu menciptakan pintu-pintu dan jendela-jendela bagi perkembangan dunianya, merekalah yang menafkahi dunia. Tetapi di saat mereka meninggalkan dunia pun percuma saja bagi diri mereka sendiri karena tiada arti lagi semua nilai yang sangat berharag mahal tersebut, di dimensi yang berbeda, lain lagi ATURAN mainnya

Tashi_Deley_bin_Imago_Dei. Kehidupan adalah perjalanan yang misteri, dengan semakin menolak kehidupan dan mengkonfrontasinya, maka kita akan semakin terhisap dalam kedalam lumpur-lumpur yang pekat dan menjijikan, semakin kita melemaskan sendi-sendi dan gengaman kita serta menertawakan kebodohan, kelemahan yang biasa diteriakan dunia keras - keras pada cuping telinga kita, keluar dari kebutaan dan ketersesatan, mencari secercah terang kehidupan demi menabung pada dimensi yang lain itulah yang perlu kita perjuangkan dengan lapang dada dan besar hati. Hal tersbut hanya bisa diraih dengan kemampuan untuk mau menerima dan mau mendengarkan suara-suara kasih kebenaran yang sudah dikirimkan secara rahasia oleh Sang Khalik.

Selamat mendengarkan!! Ciaw ;-D


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Big Fat Lies # 8

CITRA DIRI ( Imago Dei VS Economicus )

EFT BLITZ