The Kasta No Cast

Suatu ketika dalam kamar saya yang diterangi lampu redup, saya merenung, bagaimana jika dalam sekejap saya berada pada suatu tempat asing, suatu tempat yang betul-betul baru, dan ditempat tersebut perjuangan hidup di mulai, bagaimana cara saya menjalani hidup

Saya berpikir , apa saja yang sudah saya pelajari selama ini, apa semuanya berguna, apa semuanya bisa bermanfaat sekarang…TIDAK, yang saya butuhkan adalah kemampuan berburu yang hebat ala David Crockey, dan kemampuan memasak yang handal, juga kemampuan seorang tukang bangunan

Tapi pernahkah anda sadari, kalau pada zaman-zaman awal dulu itulah yang terjadi. Pada zaman-zaman awal foksunya adalah berburu untuk makan, beternak, bertani, semua hal tersebut adalah hal - hal yang utama yang diperlukan Zaman tersebut bisa disebut sebagai era Zaman Primer.Pernah anda bayangkan kemampuan kognitif saat ini pada zaman tersebut mungkin hanya sebuah dagelan

Kenapa?? Karena yang terpenting adalah kemampuan fisik yang tangguh, kemampuan untuk bertahan hidup secara alamiah. Para wanita melahirkan dan mengurus anak, para pria berburu dan menjaga daerah, karena jumlah populasi terus meningkat, maka tercipta suatu cluster, yaitu sebuah pengelompokan-pengelompokan tertentu. Bisa disebut para Ksatria, yakni mereka memilki kemampuan alamiah fisik yang kuat, mereka bertarung untuk menjaga warga mereka, dan warga merekalah yang melayani mereka

Tanpa Paria dan Waisya tidak ada Ksatria yang kuat, tanpa Ksatria, Paria dan Waisya sulit untuk melindungi diri. Sebenarnya India adalah negara yang hebat jika semua kasta saling bersinergi,tapi ada exklusifitas pada Ksatria dan Brahma, karena adanya hukum kelangkaan
Jumlah perbandingan populasi antar kasta yang menyebabkan adanya rating yang berbeda pada tiap kasta

Lucunya, adalah budaya darah pada kasta. Seseorang ditentukan kastanya berdasarkan darah. Sebenarnya yang diperlukan adalah sekolah kasta dimana semua kasta dinilai sederajad

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Big Fat Lies # 8

CITRA DIRI ( Imago Dei VS Economicus )

EFT BLITZ