Peterpan Island : Sebuah Romansa Sang Mafioso

Apa anda pernah meyakiskan film Peterpan?.Peterpan adalah sosok pribadi anak-anak dan tidak pernah bertambah tua, baik dengan pemikiran, maupun perasaannya, karena saat sorang Peterpan meninggalkan nilai-nilai tadi, ia akan kehilangan seluruh kekuatannya. Menjadi sosok Peterpan bukan merupakan hal yang baik, begitu saya pernah dengar dari sorang pembicara master EQ dalam sebuah radio.

Menjadi seorang Peterpan pada waktu dan tempat yang salah lebih cocok dikatakan sebagai penyebab negatifitas dari karakter Peterpan. Saat seseorang dituntut untuk menjadi seorang pemimpin yang dewasa, maka sosok childish harus bisa dibuang, tapi ..hey, bukankah Peterpan sendiri juga adalah seorang pemimpin, ia memimpin teman-teman dan kelompoknya untuk menghadapi Kapten Hook.

Dalam sebuah cerita romansa percintaan pernah ada cerita tentang sepasang kekasih.Mereka sangat mesra dan saling mencinta. Sang pria adalah orang dewasa dengan karakter dan kekuatan Peterpan. Suatu ketika sang pria mengalami kecelakaan parah, sehingga ia akhirnya mengalami lupa ingatan atau amnesia. Kehidupan yang baru membuatnya berubah menjadi 360 derajad, ia menjadi seorang mafia. Sekalipun ia menjadi seorang mafia, kekasihnya tetap peduli dengan dirinya. Suatu saat sang wanita menceritakan apa yang terjadi pada sang pria, kemudian sang pria menjawab dengan ketus “EMANG GW PIKIRIN!!”

Tahun demi tahun berlalu, sang mafia sudah merasa jenuh dengan kehidupannya, ia merasa sudah tidak tahan lagi hidup dengan uang darah.Suatu ketika ia teringat kalau ada seorang wanita yang begitu mencintainya memberikanya sebuah foto album, sebuah kanangan akan kisah cinta cerita mereka. Ia pun terhenyak dan sadar akan siapa dirirnya di masa lalu

Apa yang terjadi, sang wanita yang adalah seorang pramugari dari perusahaan asing yang bonafit hidup tidak karuan sejak ia putus cinta dengan sang Peterpan. Baginya sang Peterpan adalah Soulmate yang dijatuhkan Tuhan dari langit baginya. Rayuan pilot-pilot nakal dalam kehidupannya adalah seperti menu sahari-hari, tetapi selalu ia tolak.

Pada suatu ketika terjadi pembajakan pesawat oleh para teroris, keadaan begitu gawat dan panik, pemerintah dan kepolisian bisa dikatakan hanya bisa bernegosiasi dengan pasrah. Beritanya tersebar dan bisa dilihat dari TV. Sang Mafioso, secara spontan meninggalkan rumah kediamnnya yang berada di Sisilia, dan terbang menuju Paris, tempat tujuan dari para pembajak. Para pembajak tersebut ingin menabrakan pesawat dengan menara Eifel.

Waktunya sudah begitu dekat, bagaimana mungkin bisa selamat dari sang pembajak..ini kamikaze. Dalam keadaa yang begitu panic diddalam pesawat terjadi keicuha, dan baku tembak, saat itu terjadi, ada penumpang yang membuka pintu pesawat untuk mengacaaukan para teroris. Pada deik-detik terakhir akhirnya para teroris berhasil dilumpuhkan, walau bayak memakan korban jiwa. Keadaan pesawat yang makin gawat memaksa para penumpang untuk melakukan terjun paying.

Sayang sungguh sayang jumlah parasut yang masih berfungsi dengan baik kurang setengah dari jumlah penumpang, sanga pramugari yang sedang dilanda putus harapan hidup, rela memberikan parasutta bagi penumpang yang lain dan ia pasrah. Sang Pramugari beserta beberapa awak akan melakukan pendaratn spontan di atas sebuah pulau tak bertuan.

Sang Peterpan yang sadar akan keadaa’an sanag kekasih, lalu teringat kalau dia bisa terbang..tapi bagaimana caranya ia sudah lupa. Ia merenung dan terus mengingat-ingat bagaiamana dulu ia bisa terbang sambil menggendong sag kekasih pujaan hati. BINGGO, saat ia mengerti akan esensi dari Peterpan, yakni mengenai kebahagiaan tulus seorang bocah cilik. Ia eringat kembali akan kebahgiaan masa kanak-kanaknya, dan ZAP!! Dia mampu melayang bebas di udara. Cerita selanjutnya adalah happy ending karena akhirya ia bisa menyelamatkan sang pujaan hati di hutan antah berantah dan hidup bahagia selamanya dan mendirikan sebuah komunitas Peterpan bersama para awak lainnya. Demikianlah kisah Peterpan Island

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Big Fat Lies # 8

CITRA DIRI ( Imago Dei VS Economicus )

EFT BLITZ